Media untuk Pengembangan Komunitas

Posted on February 8, 2009. Filed under: BUKU PERGERAKAN |

OLEH
Suranto, Hanif

download klik di sini

ABSTRAKSI
Liberalisasi kebijakan media yang diluncurkan pasca kejatuhan Soeharto dan kursi kepresidenan telah memunculkan beragam media. Salah satu yang belakangan ini cukup popular dibicarakan dan dikembangkan adalah apa yang disebut media komunitas. Media ini ditumbuh-kembangkan di berbagai wilayah Indonesia mulai dan Sabang sampai Merauke. Ada yang berbentuk media cetak, radio, hingga televisi. Pengelolanya pun beragam, mulai dan aktivis NGO, anggota suatu komunitas, aparat birokrasi pemerintah,perusahaan, hingga raksasa bisnis media.

Mengulas apa, mengapa dan bagaimana sesungguhnya yang dimaksud media komunitas secara mendasar. Serta hal-hal yang mempengaruhi berhasil tidaknya implementasi visi dan misi media komunitas. Dalam hal ini media komunitas juga dengan segala prinsip partisipasinya bisa berperan dalam proses resolusi konflik atau meningkatkan kapasitas komunitas dalam resolusi konflik.

Make a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d bloggers like this: